Uji Coba APMS Bandara Soekarno Hatta

Jakarta, (15/08/2017) – Sky train tidak lama lagi akan segera beroperasi di bandara Internasional Soekarno-Hatta, setelah 4 train set tiba di bandara internasional Soekarno-hatta, kini saatnya menjalani uji coba kelayakan hingga masa pengaktifan tgl 17 september 2017, seperti yang di katakan mentri perhubungan Budi Karya Sumadi di sela-sela ujicoba sky train di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta cengkareng.
Lanjut Budi Karya kepada awak media, Sky train yang mulai beroperasi pertengahan September ini untuk sementara akan menghubungkan terminal 2 dan 3 dengan jarak waktu 5 menit sekali di setiap kedatangannya, Budi Karya menambahkan, tahun depan seluruh rangkaian sky train akan beroperasi penuh dari terminal 1 sampai 3 dan sebaliknya.

Dua perusahaan PT. Len dan Woojin berkonsorsium dalam penerapan teknologi skytrain. Kereta Sky train yang di produksi oleh perusahaan Woojin dari Korea selatan ini akan beroperasi tanpa awak atau APMS (Automated People Mover System), namun kereta ini tetap bisa di operasikan secara manual jika suatu saat terjadi eror. Sementara itu untuk System persinyalan, dan power skytrain ini di kerjakan oleh PT. Lens.