Sumatera Selatan EXPO 2016

Palembang, Sumatra Selatan (15/05/2016) – Perhelatan Sumatera Selatan Expo kembali di gelar. Kegiatan yang bertujuan untuk memperingati HUT Propinsi Sumatera Selatan yang ke 70 ini bertempat di samping sungai musi, tepatnya di Benteng Kuto Besak kota Palembang, kegiatan ini terbuka untuk umum tanpa tiket masuk dan akan berlangsung selama 6 hari yang di mulai pada tanggal 15 Mei s/d 20 Mei 2016.

Lebih dari 500 partisipan yang bersal dari berbagai lini usaha UMKM, perbankan, BUMN, dan pemerintahan ikut andil dalam kegiatan yang di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Nordin. Salah satu stand pameran yang menyedot banyak perhatian pengunjung adalah stand dari Kementrian Perhubungan yang menampilkan project LRT ( Light Rail Transit) yang serta di dukung oleh 4 Perusahaan Konsorsium seperti, PT. Waskita Karya Sebagai main Kontraktor, PT. Len Sebagai pendukung persinyalan, telekomunikasi dan Gardu, PT. Kereta Api Indonesia Sebagai Operator pelaksana, dan Huwawei Sebagai Partner provider.

Menurut Silvia Merisca Selaku Public Relation satuan kerja kota Palembang, tujuan dari pembangunan LRT ini yaitu untuk menyambut perhelatan Internasional Pekan olah raga se Asia Tenggara ( Asean Games) yang akan di selenggarakan pada bulan Juli 2018 di Palembang. Silvia menambahkan, stasiun LRT yang akan beroperasi sebanyak 13 Stasiun yang terbentang dari Bandara Mahmud Badarudin II hingga Stadion Jakabaring. Total jarak tempuh LRT ini sekitar 23 Km dan di dukung oleh 14 armada setiap harinya. Dengan hadirnya moda trasnportasi LRT ini di harapkan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, dan mengurangi kemacetan kota palembang tutup Silvi.